Ngulik Template Blogger


Beberapa waktu lalu saya dapat pertanyaan tentang bagaimana membuat tampilan blog jadi unik. Awalnya pertanyaan ini kutanggapi dengan solusi download aja template blogger. Garatis dan banyak sekali macamnya. Tapi sipenanya dah tahu itu yang dimaksud adalah wajah blog yg benar-benar unik uatan sendiri. Hallah ini jelas tidak mudah. Solusi lain saya coa kemukakan yaiatu dengan mengganti atau mengedit template dari temlate yang sudah ada. Ini mengingat kalau membuat sendiri jelas agak ribet n butuh software khusus untuk mengulik tampilan blog.

Lalu saya contohkan blog yg saya bikin di Assalaam Blog. Dari template standar Harbor lalu gambarnya diganti menjadi masjid Assalaam. Eh kok ternyata tampilan lamaku masih kurang menggigit. Jadi saya coba ngulik lagi gamarnya seperti di samping. Nah setelah upload gambar lalu cari html yg berisi img src = "alamatImage". Itu yg kemudian kumasukkan dalam template pada Tataletak>Edit Html di bagian image background. Dengan sedikit trik jadi dech. Detil langkahnya belum sempat di dokumentasi. Punggungku masih bermasalah nih.

0 Comments:

 

© 2007 Arsip Cyber: Ngulik Template Blogger | Design by Rohman abdul manap | Template by : Template Unik