Kecanduan HP

💠 Jarak yang terjauh di dunia ini adalah kalau saya berada di samping kamu dan kamu sedang bermain HP !
Ini membuat orang tidak senang.

💠  Ada sebuah cafe yg memasang sebuah pemberitahuan:
Kami tidak ada WIFI, bicaralah dengan orang yg di sampingmu !

💠  Sekarang selagi kita ramai ramai pergi makan bersama akan tetapi ternyata di resto masing masing sibuk pula dengan Wechat, WA, BBM, Line, update status, main games, twitter, selfie dll.

💠  Sedih menyelimuti di hati melihat teman teman sibuk main HP sendiri, sehingga terpaksa kita juga ikut main HP untuk menghindari kecanggungan.

💠  Setelah pulang, di rumah juga begitu, tidak ada komunikasi antara suami istri dan anak anak karena masing masing lagi sibuk dengan HP nya. (tradisi buruk... apa masih mau dilanjutkan?)

💠  Mungkin kita tiada waktu untuk keluarga maupun berbakti pada orangtua, tetapi bisa sisihkan banyak waktu untuk merenung dan tertawa di depan HP.

💠  Karena itu, saya sangat setuju dengan sindiran berikut:
Bila pada abad abad yg lalu, orang berbaring menghisap candu, maka sekarang orang juga berbaring dan sibuk bermain HP dengan POSISI yg sangat mirip antara satu dengan yg lainnya!

💠  Tanpa kita sadari telah membentuk sebuah kebiasaan buruk:
Bangun tidur, kerjaan pertama adalah cari HP, dan sebelum tidur, kerjaan yg terakhir cek /charge HP juga! ( ingat ini KEBIASAAN BURUK! ).

💠  Tanpa HP kita merasakan kesepian seperti berada di dunia lain! ( cepatlah berobat....!!! )

💠  Sebenarnya SmartPhone sekarang ibarat seperti CANDU yg bisa merusak GAIRAH dan JIWA bila kita tidak menyadarinya. So be aware!!

Atau anda telah menjadikan HP sebagai indra ke enammu. Tanpanya kamu jadi buta tdk bisa melihat 'dunia'.

0 Comments:

 

© 2007 Arsip Cyber: Kecanduan HP | Design by Rohman abdul manap | Template by : Template Unik