Mendayagunakan hyperlink

Salah satu kekuatan internet adalah kemampuan untuk menyajikan berbagai informasi dari berbagai sumber. Dalam satu halaman tampilan atau page dapat diLink ke berbagai sumber lain untuk informasi tambahan.

Assalaam sebagai institusi pendidikan pesantren modern telah memanfaatkan internet untuk baik untuk kegiatan belajar maupun untuk media informasi ke masyarakat luas. Situs resmi di www.assalaam.or.id ramai dikunjungi oleh para surfer. Baik untuk mengetahui tentang Assalaam, kondisi atau berita terkini maupun saling berkirim kabar dari para alumni.

Untuk pembelajaran telah diciptakan Blog Assalaam di www.pondokassalaam.blogspot.com tempat eksperimentasi blogging untuk warga Assalaam. Meskipun sederhana namun fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap dan dapat dijadikan contoh bagi santri untuk membuat blog terutama di Blogger / Blogspot. Di Assalaam Blog terdapat pula link ke situs-situs Blogger Ustadz Assalaam seperti Blog Ust Aris dan juga link ke blogger santri-santri. Ke depan akan dilink pula ke situs IKMAS maupun blog para alumni seperti salah satu blog alumni yang kuliah di Al Azhar.

Assalaam akan terus berusaha mendidik santri untuk memanfaatkan internet sebaik mungkin. Tidak hanya diajarkan surfing untuk mencari informasi saja tetapi juga membuat email di Yahoo!, Friendster dan juga membuat weblog pribadi.

0 Comments:

 

© 2007 Arsip Cyber: Mendayagunakan hyperlink | Design by Rohman abdul manap | Template by : Template Unik